You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wapres Dukung Basuki Tertibkan Kalijodo
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Wapres: Penataan Kalijodo Sesuai Aturan

Semua milik umum harus dipulihkan menjadi milik umum. Kalau memang Kalijodo milik umum, ya harus dipulihkan, agar dinikmati secara bersama-sama

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menata kawasan Kalijodo. Menurutnya, seluruh lahan milik umum yang diduduki harus dikembalikan seperti semula.

"Semua milik umum harus dipulihkan menjadi milik umum. Kalau memang Kalijodo milik umum, ya harus dipulihkan, agar dinikmati secara bersama-sama," kata Kalla, usai mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2).

Warga Kalijodo Non DKI Difasilitasi Pulang Kampung

Dia menambahkan, rencana Pemprov DKI menertibkan bantaran kali di Kalijodo sudah tepat secara aturan. Keberadaan bangunan warga maupun bangunan lain yang berada di jalur hijau harus ditertibkan. Apalagi, lahan juga berfungsi sebagai resapan dan ruang terbuka bagi warga Jakarta.

"Ya kalau memang aturan begitu ya begitu sudah benar. Itu adalah hak masyarakat menikmati lapangan itu. Karena itu pemerintah harus bertindak dengan betul untuk membebaskan lahan-lahan milik publik itu," ucapnya.

Namun, lanjut Kalla, harus ada solusi yang manusiawi bagi warga yang ditertibkan. Salah satunya menyediakan rumah susun (rusun). Menurut Kalla suatu kota yang baik, jika pemerintah dan masyarakatnya tertib menjalankan hak dan kewajibannya masing-masing.

"Tentu ada timbal baliknya, masyarakat dibangunkan rumah susun. Jakarta baru bisa tertib, baru bisa bebas banjir, ada lapangannya, kalau tinggal di rumah-rumah yang susun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito